Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download WEB GUDEG AYAM KAMPUNG MBAK Kuliner

Download WEB GUDEG AYAM KAMPUNG MBAK Kuliner







Kuliner merupakan kegiatan yang berhubungan dengan masak memasak yang menghasilkan suatu makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Berbagai macam masakan yang akan terwujudkan dengan resep-resep tradisional maupun modern. Dengan adanya masakan ini maka semakin banyak orang berburu akan hasil olahan yang legendaris maupun olahan modern.

Ketatnya persaingan dalam berbisnis kuliner terutama gudeg ini mengharuskan pemilik harus lebih kreatif cara memasarkannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasarkannya melalui media sosial. Selain memasarkan melalui media sosial juga bisa dengan memasarkannya dengan web, sehingga dapat diakses dengan mudah.

Metode ini diyakini dapat lebih fokus akan meningkatkan promosi dikarenakan di zaman modern khalayak ramai lebih fokus pada gadget masing-masing. Oleh karena itu penulis membuatkan suatu web sesuai dengan permintaan dari pemilik usaha tersebut yaitu berupa web gudeg ayam kampung mbak wiek.

Web ini dibangun berdasarkan analisis kebutuhan dari pihak pemilik dimana suatu langkah awal untuk menstabilkan harga jika ada pemesanan dalam partai banyak, gudeg ayam kampung ini juga melayani pemesanan pembuatan tumpeng untuk hajatan, pesta maupun acara-acara lainnya. Dengan hadirnya sistem ini akan lebih memudahkan dalam pemasaran yang bisa dipesan melalui Apps yang disediakan.


Sistem ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Bahasa ini dipilih karena mudah untuk dipelajari dan dipahami untuk diimplementasikan kedalam sebuah sistem berbasis web ini.


Gudeg Ayam Kampung Mbak Wiek ini didirikan sekitar tahun 2010 yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto Yk. Pada tahun 2010 hingga tahun 2018 warung ini terletak di trotoar depan Toko Kedai Pramuka dengan jam buka dari habis subuh hingga jam 09:00. Kemudian di akhir
tahun 2018 – sekarang warung pindah di sebelah timur dari Toko Kedai Pramuka dengan waktu buka lebih lama dari setelah subuh – jam 14:00.

Warung ini hanya dikelola oleh pasangan suami istri dengan dibantu beberapa karyawan.
Walaupun lokasi ini mudah ditemukan namun tidak semua orang bisa menemukannya dengan mudah. Terkadang banyak kendala oleh pembeli di karena pemesanan onlinenya harus ribet ke aplikasi pembantu, untuk memudahkan pembeli dalam pemesanan penulis merancang dan
membangun sistem web yang akan membantu.









Download aplikasinya:



Download databasenya:


Posting Komentar untuk "Download WEB GUDEG AYAM KAMPUNG MBAK Kuliner"